• Korban tewas akibat gempa di Taiwan bertambah menjadi enam orang, sementara korban luka mencapai lebih dari 200 orang.
  • Laporan awal dari pemerintah menyebut sedikitnya 149 orang hilang usai gempa. Dalam keterangan terbaru, Wali Kota Hualien, Fu Kun-chi, menyebut jumlah korban hilang kini menjadi 60 orang.
  • Kebanyakan korban hilang diyakini terjebak di dalam gedung-gedung yang kini kondisinya miring akibat gempa. Sedikitnya empat gedung ambruk total akibat gempa ini.
  • Gempa 6,4 SR ini mengguncang wilayah di dekat kota wisata Hualien pada Selasa, 6 Februari 2018, malam waktu setempat. Getaran gempa yang kuat membuat sejumlah gedung rusak dan miring dalam posisi berbahaya.
  • Korban luka sejauh ini mencapai 243 orang. Dengan beberapa di antaranya merupakan warga asing dari China, Ceko, Jepang, Singapura dan Korea Selatan (Korsel). Media lokal Taiwan yang mengutip Kementerian Luar Negeri menyebut setidaknya 31 warga asing menjadi korban luka.
07 Februari 2018 21:12 WIB

Korban Tewas Gempa Taiwan Bertambah Jadi 6 Orang

Taipei: Korban tewas akibat gempa bumi 6,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Taiwan bertambah menjadi 6 orang dan lebih dari 200 orang terluka, Rabu, 7 Februari 2018. Sedangkan warga yang hilang berkurang menjadi 60 orang, dengan kebanyakan dari mereka telah ditemukan dan berhasil diselamatkan dari reruntuhan gedung. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA