• Puluhan tim penyelamat bergegas keluar dari gedung yang miring setelah guncangan gempa susulan terjadi saat mereka berusaha mencari korban di dalam bangunan apartemen di Hualien, Taiwan, Kamis, 8 Februari 2018 tersebut.
  • Sedikitnya 10 orang dipastikan tewas setelah gempa berkekuatan 6,4 pada Skala Richter mengguncang Hualien pada Selasa, 6 Februari 2018. Sementara itu korban hilang tujuh orang.
  • Gempa dahsyat tersebut menyebabkan sejumlah besar bangunan mengalami kerusakan parah, beberapa di antaranya miring. Sejumlah jalanan juga retak serta ratusan orang terpaksa mengungsi ke sejumlah sekolah dan stadion.
  • Fokus utama tim penyelamat ialah blok apartemen Yun Tsui, tempat enam orang ditemukan tewas dan beberapa lainnya masih belum ditemukan. Lantai dasar dari bangunan 12 lantai, yang juga merupakan hotel itu, rata dengan tanah dan menyebabkan bangunan itu miring 50 derajat serta dikhawatirkan roboh.
  • Meski risiko roboh mengancam, tim penyelamat terus berusaha mencari korban yang selamat. Namun, pencarian pada Kamis (8/2) hanya berhasil menemukan tiga jenazah, seorang turis asal Tiongkok dan seorang pekerja hotel, dan seorang warga Filipina.
09 Februari 2018 10:50 WIB

Gempa Susulan Hambat Penyelamatan Korban

Taipei: Tim penyelamat, Kamis, 8 Februari 2018, harus menghadapi sejumlah gempa susulan saat mereka menjelajahi sebuah apartemen yang miring akibat gempa mematikan yang melanda Hualien, dalam upaya mencari korban yang selamat. AFP PHOTO / Anthony Wallace

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA