• Warga berdoa di lokasi kecelakaan bus tingkat yang menewaskan 19 orang di Hong Kong, Senin, 11 Februari 2018.
  • Polisi tengah menyelidiki kecelakaan maut yang menyebabkan 19 orang tewas dan 65 lainnya luka-luka tersebut. Sopir bus yang mengalami luka ringan telah ditangkap dan ditahan polisi untuk penyelidikan.
  • Bus dua tingkat tersebut terbalik pada Sabtu (10/2) malam di dekat Kota Tai Po di utara New Territories, di bagian sampingnya dan tampaknya menubruk tiang lampu. Bus tersebut dijalankan Kowloon Motor Bus Company, salah satu operator bus utama di Hong Kong.
  • Sopir bus diduga mengemudi di atas batas kecepatan saat ia menuruni jalan curam dan kehilangan kendali atas bus yang ia kemudikan, kata pejabat lalu lintas senior Lee Chi-wai kepada awak media.
  • Sebelum kecelakaan itu, penumpang mengeluh kepada sopir yang dilaporkan terlambat 10 menit dan dia kemudian melaju kencang, Apple Daily melaporkan, mengutip penumpang yang cedera di tempat kejadian. Hong Kong aktif mempromosikan sistem transportasi publik mereka sebagai salah satu yang terbaik di dunia, tetapi kecelakaan fatal kadang-kadan terjadi.
12 Februari 2018 09:13 WIB

Polisi Hong Kong Selidiki Kecelakaan Bus Tewaskan 19 Orang

Hong Kong: Kepolisian Hong Kong mulai menyelidiki kecelakaan bus yang mengakibatkan 19 orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka. Kecelakaan tersebut membuka borok industri sistem transportasi Hong Kong yang menerapkan jam kerja panjang dan gaji rendah. AFP/Isaac Lawrence

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA