• Pasangan cagub-cawagub Jateng Ganjar Pranowo (kedua kanan)-Taj Yasin (kanan) dan Sudirman Said (kedua kiri)-Ida Fauziah memperlihatkan nomor urut masing-masing saat pengundian nomor urut di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 13 Februari 2018.
  • Saat menyampaikan sambutan usai pengundian nomor urut, cawagub Taj Yasin Maimoen mengucapkan basmalah dan berharap bisa menjadi nomor satu pada kontestasi Pilgub Jateng 2018. Sementara cagub Ganjar Pranowo tidak mengomentari arti nomor urut 1 yang diperolehnya dan justru berharap agar pelaksanaan Pilgub Jateng bisa berjalan dengan aman dan tenteram. "Kita berempat (dua pasang cagub, red.) beserta pendukungnya yakin akan mampu menciptakan pilkada yang 'nyenengke' dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia," katanya.
  • Sementara itu, cawagub Ida Fauziyah mengaku selalu berharap mendapat nomor urut 2 pada Pilgub Jateng 2018, karena itu menjadi nomor keberuntungan bagi dirinya. Sementara cagub Sudirman Said menyatakan nomor 2 itu kemanusiaan yang adil dan beradab (sila kedua Pancasila, red) sehingga ini adalah tugas kemanusiaan untuk membuat masyarakat Jateng menjadi lebih adil dan beradab. "Nomor 2 juga berarti 'victory' atau kemenangan," ujarnya.
14 Februari 2018 08:57 WIB

Ini Nomor Urut Pilgub Jawa Tengah

Semarang: Setelah dilakukan pengundian nomor urut yang dilakukan secara langsung dan terbuka di Semarang, Selasa, 13 Februari 2018 malam, pasangan cagub Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen mendapat nomor urut 1, sedangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah memperoleh nomor urut 2. ANTARA/R. Rekotomo

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA