• "Keputusan KPU tentang penetapan partai politik peserta pemilihan umum anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, menetapkan 14 parpol yang memenuhi syarat sebagai peserta pemilihan umum anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota tahun 2019," kata komisioner KPU Hasyim Asy'ari di Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2018.
  • Ke-14 parpol yang lolos adalah: Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Berkarya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Garuda, Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
  • Sementara Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) secara nasional tidak memenuhi syarat. Menurut Ketua KPU Arief Budiman, dua partai tersebut tidak lolos di antaranya karena tidak memenuhi syarat kepengurusan dan keanggotaan sebesar 75% di kabupaten dan kota.
17 Februari 2018 17:12 WIB

14 Parpol jadi Peserta Pemilu 2019

Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 14 dari 16 partai politik sebagai peserta Pemilihan Umum 2019. Ke-14 partai itu dianggap memenuhi syarat administrasi dan verifikasi faktual secara nasional. ANTARA/Rivan Awal Lingga

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA