• "DAS Citarum akan jadi contoh bagi DAS lainnya. Akan kita foto copy ibu bapak sekalian, kita foto copy di DAS Bengawan Solo, di Sungai Berantas dan lain-lain," kata Presiden Jokowi saat meninjau Kilometer Nol DAS Citarum, Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis, 22 Februari 2018.
  • Dia mengatakan pada 1 Februari 2018 revitalisasi di DAS Citarum resmi dimulai yakni di kawadan Situ Cisanti. "Ini pekerjaan besar, saya ingatkan sekali lagi ini pekerjaam besar. Tidak mungkin dikerjakan sehari dua hari atau setahun dua tahun," kata dia.
  • Pemerintah, kata Presiden, sudah menghitung waktu untuk merevitalisasi DAS Citarum yakni membutuhkan waktu sekitar tujuh tahun dari sekarang. "Sudah kita hitung dari hulu, tengah dan hilirnya akan bisa selesai Inya Allah dalam tujuh tahun."
  • Presiden meninjau rumah percontohan di kawasan Hulu Sungai Citarum, Kertasari, Kabupaten Bandung.
  • Presiden berdialog dengan masyarakat di kawasan Daerah Aliran Sungai Citarum, di Kertasari. Presiden mengapresiasi kerja sama warga yang turut aktif dalam upaya revitalisasi DAS Citarum.
  • Presiden melambaikan tangan kepada masyarakat seusai mengunjungi kawasan Daerah Aliran Sungai Citarum di Kertasari.
23 Februari 2018 08:27 WIB

Jokowi Nyatakan Penanganan DAS Citarum akan Jadi Percontohan

Bandung: Presiden RI Joko Widodo menuturkan penanganan penanggulangan pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum akan menjadi percontohan bagi penanganan DAS lainnya seperti DAS Bengawan Solo dan DAS Brantas. ANTARA/Puspa Perwitasari

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA