• Pada Selasa, 20 Februari 2018 sekitar pukul 02.00 dini hari, tim gabungan melakukan penangkapan kapal yang mengangkut 81 karung dengan total 1,622 ton narkotika jenis sabu. Sabu diselundupkan menggunakan kapal ikan yang disamarkan dalam kompatermen khsusus dan masuk wilayah Perairan NKRI. "Tim gabungan melakukan operasi gabungan hingga kapal MV Min Lie Yun 2 61870 berhasil dihentikan," kata Kapolri. Saat ditangkap, kapal itu menggunakan bendera Singapura dan Tiongkok.
  • Di tempat yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengapresiasi jajarannya yang berhasil mengungkap penyelundupan sabu dalam jumlah besar itu. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah bekerja sama memberikan informasi kepada aparat.
  • Selain mengamankan 1,6 ton sabu, polisi juga menangkap empat orang tersangka warga negara Tiongkok, yaitu Tan May Chan, Tan Yiie, Tan Chun Wiu, dan Shei Leui Hua.
23 Februari 2018 16:59 WIB

Jenderal Tito: Polisi Intai Kapal Sabu 1,6 Ton Sejak 2017

Batam: Tim gabungan Polri dan Bea Cukai sudah mengintai kapal pembawa sabu 1,6 ton yang diamankan di Perairan Kepulauan Riau sejak 2017. "Sudah lama diikuti Polri dan Bea Cukai. Mulai Desember, informasi dikembangkan," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Batam, Kepulauan Riau, Jumat, 23 Februari 2018. Foto: Dok Polri

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA