• Girona justru sempat mengejutkan di awal laga. Belum genap tiga menit laga berlangsung, tim tamu memimpin. Miskomunikasi pertahanan tuan rumah dimanfaatkan Portu untuk menendang bola melwati kiper Marc Andre Ter Stegen. Skor 0-1.
  • Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk membalas. Dua menit berselang, Luis Suarez menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Lionel Messi diteruskan Suarez yang bebas dari perangkap offside. Sepakannya dari sektor kiri kotak penalti mengecoh kiper lawan dan menjadikan skor 1-1.
  • Blaugrana lantas membalikkan kedudukan pada menit ke-30 lewat aksi kapten Lionel Messi. Umpan panjang dari pertahanan diteruskan Luis Suarez dengan sodoran pendek. Messi yang menerima bola lantas melakukan aksi individu di sektor kanan kotak penalti dan menceploskan bola ke tiang jauh. Skor 2-1.
  • Seolah belum puas, pada menit ke-36 Messi kembali mencatatkan namanya pada papan skor. Eksekusi tendangan bebasnya dari depan kotak penalti mengarah ke sisi kanan bawah gawang dan mengubah skor jadi 3-1.
  • Luis Suarez menggenapi gol Barcelona pada menit ke-45. Umpan silang Philippe Coutinho dari sayap kiri disambar striker asal Uruguay itu dengan tendangan yang menggetarkan gawang tim tamu. Skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga turun minum.
  • Di babak kedua, Blaugrana menambah dua gol. Angka pertama tercipta lewat sepakan jarak jauh Philippe Coutinho dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangan pemain asal Brazil itu meluncur deras ke sisi kiri gawang dan menjadikan skor 5-1.
  • Sementara itu gol penutup tercipta lewat aksi Luis Suarez pada menit ke-77. Umpan silang Ousmane Dembele disambarnya dengan sepakan yang menghasilkan gol sekaligus hattrick. Skor pun menjadi 6-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.
25 Februari 2018 12:01 WIB

Barcelona Tundukkan Girona 6-1

Spanyol:  Barcelona semakin mendekat ke takhta La Liga setelah menandaskan perlawanan Girona dengan skor telak 6-1 pada laga lanjutan La Liga, Minggu, 25 Februari 2018, dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Barcelona lagi-lagi tampil dominan yang diwarnai dengan hat-trick Luis Suarez. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA