• Festival Holi atau yang dikenal dengan Festival Warna menjadi ajang untuk saling berbagi cinta. Festival Holi juga diasosiasikan sebagai bukti cinta abadi dari Dewa Krishna dan istrinya Radha.
  • Diceritakan bahwa Krishna yang berkulit gelap cemburu melihat Radha yang memiliki kulit putih dan mengatakan bisa mengubah warna kulit Radha dengan mewarnainya.
  • Warna-warna terang yang digunakan pada festival ini dipercaya melambangkan energi, kehidupan, dan datangnya musim semi.
  • Cara merayakan festival ini yakni dengan melempar bubuk warna-warni kepada siapa pun baik teman, keluarga, orang asing hingga traveler.
  • Semua saling tumpah ruah untuk mengikuti festival yang sangat meriah ini.
27 Februari 2018 17:49 WIB

Serunya Perayaan Festival Holi di India

India: Umat Hindu di India merayakan Festival Holi yang berlangsung pada 25-26 Februari 2018. Festival Holi merupakan hari besar agama Hindu yang berasal dari mitos. Konon, diceritakan bahwa Krishna yang berkulit gelap cemburu melihat Radha yang memiliki kulit putih dan mengatakan bisa mengubah warna kulit Radha dengan mewarnainya. Warna-warna terang yang digunakan pada festival ini dipercaya melambangkan energi, kehidupan, dan datangnya musim semi. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA