• "Sebagai suatu bangsa, kita harus menjaga pluraliasme, kemajemukan yang merupakan kekayaan kita sebagai suatu bangsa. Jadi, patut disyukuri," kata Surya Paloh saat mengunjungi Kelenteng Xian Ma, Makassar.
  • Para proklamator dan pejuang bangsa Indonesia, kata Surya, memiliki komitmen untuk menjaga kerukunan antarumat beragama agar Bangsa Indonesia tetap utuh. Ini pun menjadi alasan Indonesia memilih konsep sebagai negara kesatuan.
  • Surya Paloh menambahkan bahwa keberadaan Kelenteng Xian Ma yang berusia sekitar 150 tahun ini melambangkan bagaimana masyarakat Indonesia harus menjaga dan merawat semangat pluralisme. "Toh mereka adalah saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air, dari manapun etnis, suku, dan agamanya harus kita hormati. Ini merupakan misi gerakan perubahan restorasi Indonesia yang digalakkan NasDem," kata Surya.
  • Surya Paloh (tengah) bersama warga keturunan Tionghoa mengucapkan Gong Xi Fat Cai.
28 Februari 2018 14:03 WIB

Kunjungi Kelenteng, Surya Paloh Tekankan Jaga Pluralisme

Makassar: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memulai kunjungan kerjanya di Kota Makassar dengan mengunjungi Kelenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, Makaasar, Rabu, 28 Februari 2018. Surya Paloh mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga pluralisme demi keutuhan bangsa Indonesia. MI/Susanto

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA