• Direktur Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih Gary Cohn menyatakan mengundurkan diri dari pemerintahan Donald Trump, Selasa, 6 Maret 2018 waktu setempat. Cohn telah menjabat sebagai penasihat ekonomi utama Presiden Trump sejak awal pemerintahan.
  • "Merupakan kehormatan untuk melayani negara saya dan memberlakukan kebijakan ekonomi pro-pertumbuhan untuk menguntungkan rakyat Amerika, khususnya melakukan reformasi pajak yang bersejarah. Saya berterima kasih kepada Presiden karena memberi saya kesempatan itu dan saya berharap ia dan pemerintahannya akan sukses di masa depan," kata Cohn dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Gedung Putih.
  • Pengunduran diri Cohn terjadi setelah Trump menyatakan akan mengenakan tarif tinggi terhadap impor baja dan aluminium yang diperkirakan akan memukul sekutu dekat AS, Kanada dan Meksiko. Trump mengumumkan pada 1 Maret bahwa AS berencana mengenakan tarif 25 persen untuk impor baja dan 10 persen untuk aluminium, karena impor tersebut mengancam keamanan nasional AS.
07 Maret 2018 11:29 WIB

Penasihat Ekonomi Gedung Putih Mundur

Washington: Direktur Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih Gary Cohn menyatakan mengundurkan diri dari pemerintahan Donald Trump, Selasa, 6 Maret 2018. Cohn memprotes kebijakan Trump yang akan mengenakan tarif impor baja dan aluminium. AFP/Brendan Smialowski

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA