• Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyambut baik sumbangan satu unit Prototype Becak Listrik yang diberikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Hanafi Rais, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.
  • Prototype becak listrik buah tangan anak bangsa itu disumbangkan sebagai bentuk dukungan Hanafi Rais terhadap Gubernur Anies Baswedan yang akan mengeluarkan izin beroperasinya kembali Becak di Ibu Kota.
  • Sepintas, tampilan becak yang milik Hanafi tidak berbeda dengan becak kebanyakan. Bedanya, becak buatan Hanafi dilengkapi dinamo 48v yang berada di bawah tempat duduk penumpang.
  • Selain bisa dikendarai dengan cara di-gas, becak ini juga bisa di-goes layaknya becak pada umumnya.
  • Pengisian daya baterai sebesar 1.000 watt pun lebih cepat yakni hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Diklaim ramah lingkungan, ia mengatakan becaknya dibekali rem hidrolik dan mampu melaju dengan kecepatan hingga 25 km/ jam.
  • Putra Amien Rais ini berharap, sumbangan becak listrik ini dapat menjadi sebuah inspirasi bagi Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan prototype yang sama, terhadap model becak sebelumnya dan bisa diperuntukkan di permukiman maupun tempat-tempat wisata.
11 Maret 2018 11:43 WIB

Putra Amien Rais Serahkan Prototype Becak Listrik ke Anies

Jakarta:  Putra Amien Rais yang juga Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Hanafi Rais menyerahkan sebuah becak modifikasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat, Minggu, 11 Maret 2018, pagi. Prototype Becak Listrik buah tangan anak bangsa itu disumbangkan sebagai bentuk dukungan Hanafi Rais terhadap Gubernur  Anies Baswedan yang akan mengeluarkan izin beroperasinya kembali Becak di Ibu Kota. Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas
 

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA