• "Yang paling penting bagi mereka saya titipkan agar menjadi agen toleransi, agen perdamaian yang bisa menceritakan mengenai organisasi yang beragam suku, beragam agama, beragam bahasa daerah," kata Presiden Jokowi saat olahraga pagi di Royal Botanic Garden bersama 18 peserta program Outstanding Youth for the World Kementerian Luar Negeri yang berasal dari Lombok, Manado, Bali, Jombang, Kudus, Jakarta, Tasikmalaya, dan beragam daerah lainnya.
  • "Ya kita mengajak anak-anak muda selama empat hari di Australia ini untuk mengenalkan kepada mereka anak-anak muda dari luar khususnya Australia, agar bisa membandingkan bagaimana anak-anak muda di Indonesia dan yang di sini mengenai pandangan-pandangan mengenai pemikiran-pemikiran," tambah Presiden.
  • Presiden sempat membuat 'vlog' di pinggir Sydney Opera House bersama dengan 18 peserta program Outstanding Youth for the World. "Ini ada yang dari pondok pesantren, ada yang dari Bali, dari Lombok, dari Jakarta, kemudian dari Tasikmalaya, dari Lombok," kata Presiden.
  • Sebelumnya, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Royal Botanic Garden sekitar pukul 7.40 waktu setempat. Tempat tersebut bersisian dengan Opera House, Sydney. Jokowi mengenakan jaket merah, celana hitam, dan sepatu kets warna abu-abu sedangkan Ny Iriana mengenakan topi 'visor', jaket dan kaus abu-abu, celana panjang hitam, dan sepatu kets.
17 Maret 2018 16:22 WIB

Jokowi Minta Generasi Muda Jadi Agen Toleransi

Sydney: Presiden Joko Widodo meminta agar para generasi muda yang tergabung dalam program 'Outstanding Youth for the World' dapat menjadi agen toleransi di Indonesia. Hal itu dikatakan Jokowi saat olahraga pagi bersama para pelajar Indonesia di Royal Botanic Garden, Sydney, Australia, Sabtu, 17 Maret 2018 pagi. Dok: Biro Pers Istana

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA