• Presiden petahana Rusia, Vladimir Putin, berhasil kembali memenangi kontestasi pemilu presiden yang berlangsung akhir pekan lalu. Dengan demikian, dia akan kembali memimpin Negara Beruang Merah untuk enam tahun mendatang.
  • Meskipun hasil seluruhnya belum keluar, dari perhitungan cepat sementara Putin telah memenangi lebih dari 70 persen suara. Sementara itu, tujuh kandidat presiden lainnya jauh di bawah Putin.
  • Presiden Vladimir Putin menyambut kemenangannya dalam pemilihan presiden di Rusia sebagai persetujuan atas kebijakan-kebijakannya.
  • Di depan para pendukungnya yang merayakan kemenangan di ibu kota Moskow, dia mengatakan hasil tersebut merupakan ungkapan kepercayaan dan harapan rakyat sambil menyerukan persatuan nasional.
  • Putin yang pertama kali berkuasa di Kremlin-kantor presiden Rusia-pada 2000 silam akan mengakhiri jabatannya sebagai presiden periode mendatang pada 2024. Saat itu mantan agen rahasia Rusia, KGB, tersebut akan berusia 72.
19 Maret 2018 10:37 WIB

Putin Kembali Pimpin Rusia Hingga 2024

Moskow: Vladimir Putin dipastikan menang telak dalam pemilihan presiden Rusia pada Minggu,18 Maret 2018, malam waktu setempat. Dengan demikian, dia akan kembali memimpin Negara Beruang Merah untuk enam tahun mendatang. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA