• Castel Sant'Angelo adalah salah satu pesona Kota Roma. Bangunan zaman Romawi ini berada di sisi kanan Sungai Tiber.
  • Bagian dalam bangunan berbentuk silinder ini terdapat lima tingkat. Pengunjung dapat menyusurinya melalui atas tembok benteng, dan tangga-tangga yang gelap.
  • Castel Sant'Angelo awalnya merupakan makam yang dibangun oleh Kaisar Hadrian pada 123-139 setelah masehi. Pada tahun-tahun selanjutnya, bangunan ini beralih-alih fungsi, sebagai markas militer, dan kediaman uskup.
  • Di dalam Castel Sant'Angelo terdapat berbagai ruangan dengan fungsi (sesuai zamannya) seperti tempat pemakaman, ruang tahanan, bahkan kamar tidur.
  • Ketika menyusuri ruangan-ruangan di Castel Sant'Angelo Anda pasti melewati berbagai tangga. Mayoritas tangga seperti lorong. Anda dapat merasakan sisi gelap bangunan bersejarah ini secara kiasan atau arti sebenarnya.
  • Yang menjadi lokasi favorit tentu adalah bagian rooftop-nya. Dari ketinggian sekitar 48 meter, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Roma.
  • Waktu paling pas untuk berada di bagian atapnya adalah saat sore hari saat lampu-lampu di Kota Roma menyala. Ini salah satu titik favorit untuk swafoto atau memburu pemandangan untuk mewarnai halaman Instagram Anda.
19 Maret 2018 15:19 WIB

Keindahan Castel Sant'Angelo di Roma

Roma: Castel Sant'Angelo adalah salah satu pesona Kota Roma. Bangunan zaman Romawi ini berada di sisi kanan Sungai Tiber. Yang menjadi lokasi favorit tentu adalah bagian rooftop-nya. Dari ketinggian sekitar 48 meter, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Roma. Waktu paling pas untuk berada di bagian atapnya adalah saat sore hari saat lampu-lampu di Kota Roma menyala. Medcomid/Fitra Iskandar

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA