• Puing pesawat dan hanggar yang rusak akibat kecelakaan pesawat latih dipasangi terpal penutup dan garis polisi untuk kepentingan investigasi, di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu, 21 Maret 2018.
  • Sebuah pesawat latih dengan nomor register PK-RTZ milik Ganesha Flight Academy mengalami kecelakaan di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, pada Selasa, saat latihan aerobatik untuk persiapan wisuda siswa sekolah penerbangan itu. Akibat kecelakaan tersebut, pilot pesawat Kolonel Penerbang MJ Hanafie meninggal dunia. Selain itu, sejumlah pesawat latih mengalami kerusakan karena tertabrak pesawat itu.
  • Investigator KNKT Choerudin menyatakan bahwa kedatangannya ke Bandara Tunggul Wulung dalam rangka mengumpulkan data untuk kelengkapan laporan penyebab terjadinya kecelakaan pesawat latih tersebut. "Intinya, hari ini, saya belum bisa menyimpulkan kenapa terjadi kecelakaan, karena undang-undang memberi waktu kami untuk membuat laporan komplit, lengkap, itu 12 bulan," katanya.
22 Maret 2018 08:40 WIB

KNKT Investigasi Kecelakaan Pesawat di Cilacap

Cilacap: Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat latih PK-RTZ milik Ganesha Flight Academy di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, yang mengakibatkan pilot Kolonel Penerbang MJ Hanafie meninggal dunia. ANTARA/Idhad Zakaria

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA