• Mumi mirip alien yang diberi nama Ata ini ditemukan di Gurun Atacama, Chile tahun 2003 lalu. Mumi tersebut diberi nama Ata. Saat ditemukan, mumi ini berada di dalam kantong kulit di sebuah gereja tua yang tidak lagi dipakai.
  • Temuan mumi ini memicu misteri. Mulai dari panjangnya hanya 15 cm. Kemudian bentuk tengkorak yang lonjong dan lancip di atas. Rongga mata yang memanjang. Hingga jumlah tulang rusuk yang hanya 10 pasang, tidak 12 pasang seperti manusia normal.
  • Hasil penelitian terbaru mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa mumi Ata adalah manusia. Mumi ini adalah jasad seorang bayi perempuan yang memiliki penyakit dwarfisme dan mengalami sejumlah mutasi tulang akibat penyakit tertentu, yang tergolong kasus langka. Bayi ini meninggal 40 tahun lalu, sehingga mementahkan dugaan bahwa mumi ini dari zaman kuno.
23 Maret 2018 11:30 WIB

Ini Penampakan Mumi 'Alien' Misterius di Chile

Santiago: Ilmuwan akhirnya berhasil mengungkap identitas kerangka yang diduga mumi alien berukuran 6 inci (15 sentimeter) di Atacama, Chile. Studi DNA terbaru dari tulang menunjukkan bahwa mumi tersebut berjenis kelamin perempuan berumur 6 tahun yang memiliki kelainan tubuh pendek. AFP

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA