• Seorang guru taman kanak-kanak mengajarkan murid-muridnya teknik menenun tradisional di Sekolah STAR, sebuah fasilitas pendidikan Navajo di Leupp, Arizona, AS, Jumat, 23 Maret 2018.
  • Sementara itu murid SD membahas dasar-dasar penulisan fiksi atau komputasi. Mereka juga belajar untuk hidup dalam mode 'terbarukan', tetapi juga menjadi terbiasa dengan teknik dalam menanam sayuran yang hampir menghilang dari meja makan di daerah terpencil tempat makanan langka.
  • STAR, yang mendidik murid hingga akhir sekolah menengah, memenuhi semua keperluan listrik secara mandiri dari dua turbin angin dan 300 panel surya. Itu merupakan inisiatif yang lahir karena ideologi tapi juga kebutuhan, berhubung tidak ada jaringan listrik di sana, sekitar 25 mil (40 kilometer) dari kota terdekat, Flagstaff.
  • Nama Sekolah STAR, yang merupakan singkatan dari Service to All Relations, menekankan filosofi Navajo bahwa setiap makhluk hidup terhubung, dari tanaman terkecil hingga mamalia terbesar. "Kami mengajarkan anak-anak tentang perdamaian tradisional. Tidak pernah ada insiden pertengkaran selama delapan tahun," kata pendiri sekolah, Mark Sorensen.
26 Maret 2018 13:33 WIB

STAR, Sekolah Paling Hijau di Jantung Gurun Arizona

Arizona: Di jantung gurun tinggi Arizona berdiri sebuah sekolah paling hijau di Amerika, yang melindungi planet dan budaya yang terancam punah dengan mengambil inspirasi dari nilai-nilai orang pribumi Amerika. Kelas-kelas di Sekolah STAR, di tepi cagar Navajo Nation yang luas, terbagi antara bahasa Inggris dan kurikulum bahasa asli lokal, yang dikenal sebagai dine. AFP/Douglas Curran

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA