• Gubernur BI terpilih Perry Warjiyo (ketiga kanan) dan Deputi Gubenur BI Dody Budi Waluyo (kedua kanan) diapit Ketua DPR Bambang Soesatyo (tengah) dan para Wakil Ketua DPR Agus Hermanto (kiri), Utut Adianto (kedua kiri), Fadli Zon (ketiga kiri), dan Taufik Kurniawan pada penetapannya dalam rapat paripurna DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 3 April 2018. Selain penetapan Gubernur BI, rapat paripurna juga menetapkan Dody Budi Waluyo sebagai Deputi Gubernur BI terpilih, jabatan yang diemban Perry sebelumnya.
  • Sebelum disahkan, Perry dan Dody mendapat persetujuan dari Komisi XI DPR RI pascauji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Perry dan Dody mendapat suara bulat dari 10 fraksi partai politik di Komisi XI DPR RI.
  • Selanjutnya, penetapan Perry dan Dody akan disahkan oleh Mahakamah Agung. Dody akan resmi bertugas sebagai Deputi Gubernur BI pada 15 April 2018, sedangkan Perry pada 24 Mei 2018.
03 April 2018 13:44 WIB

Perry Warjiyo Sah Jadi Gubernur BI

Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia melalui sidang paripurna, Selasa, 3 April 2018, menetapkan Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia periode 2018-2023 menggantikan Agus Martowardojo. MI/Susanto

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA