• Ribuan demonstran Palestina memulai aksi mereka pada Jumat pagi dengan membakar puluhan ban mobil bekas di dekat perbatasan antara bagian timur Jalur Gaza dan Israel dalam upaya membuat tameng asap hitam guna melindungi diri mereka dari tembakan tentara Israel.
  • Ancaman penembakan dari pasukan Israel tidak menggoyahkan langkah ribuan warga Palestina untuk melakukan protes, seminggu setelah demonstrasi serupa dan menewaskan 19 warga Palestina.
  • Warga Palestina membakar ban dan melemparkan batu ke arah tentara Israel di pagar perbatasan, yang dibalas dengan tembakan gas air mata dan tembakan peluru.
  • Selama bentrokan tersebut tujuh warga Palestina tewas dan ratusan lainnya luka-luka akibat terkena tembakan tentara Israel.
  • Demonstrasi di perbatasan Gaza tersebut rencananya akan mencapai puncak pada 15 Mei, saat warga Palestina memeringati hari Nakba atau bencana, saat ratusan ribu warga Palestina terusir dari rumahnya pada 1948, bertepatan dengan terbentuknya negara Israel. Demonstran menuntut pengungsi Palestina diperbolehkan kembali ke tanah leluhur mereka.
07 April 2018 11:09 WIB

Bentrokan Kembali Terjadi di Gaza, 7 Tewas

Kota Gaza: Sedikitnya tujuh warga Palestina tewas dan ratusan lainnya cedera, selama bentrokan berdarah antara ribuan demonstran Palestina dan tentara Israel di perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel, Jumat, 6 April 2018. AFP/Mahmud Hams/Muhammed Abed

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA