• Manchester City sempat unggul di babak pertama lewat gol cepat Gabriel Jesus di menit kedua. Striker asal Brasil itu berhasil menyambar umpan tarik Raheem Sterling dari sisi kiri pertahanan Liverpool.
  • Man City sebenarnya memiliki sejumlah peluang bagus dari kaki Leroy Sane dan Bernardo Silva, namun belum juga berhasil jadi gol.
  • Sementara peluang terbaik Liverpool terjadi pada menit akhir babak pertama. Mohamed Salah berhasil merangsek ke wilayah pertahanan Man City hingga mengecoh kiper Ederson, namun tembakannya masih melambung. Skor 1-0 untuk keunggulan Man City bertahan hingga babak pertama usai.
  • Penyelesaian akhir yang buruk di babak pertama jadi petaka bagi Man City. Tim tamu justru berhasil mencetak gol di menit ke-56 melalui aksi Mohamed Salah.
  • Gol dari Salah praktis membuat mental para pemain Man City ambruk. Mereka harus mengejar defisit lima gol karena sebelumnya Liverpool menang 3-0 di leg pertama.
  • Permainan panik Man City justru membuka celah lebar untuk Liverpool. Gol Roberto Firmino di menit ke-77 semakin membuat Man City terpuruk dan tak mampu membalas. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga laga usai.
  • Dengan hasil tersebut Liverpool berhak melangkah ke babak semifinal Liga Champions setelah unggul kemenangan agregat 5-1 atas Man City.
11 April 2018 08:46 WIB

Libas Man City, Liverpool Maju ke Semifinal

Manchester: Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions setelah menyisihkan Manchester City di perempat final. Pada laga kedua di Stadion Etihad, Liverpool kembali menang 2-1 atas Man City, Selasa, 10 April 2018. Ini adalah keberhasilan pertama Liverpool lolos ke empat besar Liga Champions sejak musim 2007-2008. AFP
 

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA