• Wakil Presiden dan PM Uni Emirat Arab Sheikh Muhammed bin Rashid Al Maktoum, hadir langsung di acara pembukaan Forum Annual Investment Meeting, Senin, 9 April 2018. Forum Investasi Internasional ke-8 ini, resmi dibuka oleh Menteri Ekonomi Uni Emirat Arab Sultan bin Said Al Mansoori, di Dubai World Trade Centre.
  • Ini merupakan forum inisiatif pemerintah Uni Emirat Arab, yang didukung lembaga promosi investasi dunia ‘WAIPA’ dalam mendorong kemajuan perekonomian global lewat mediasi investasi dan networking antara pengusahainvestor atau pemerintah dalam meningkatkan investasi di negaranya masing-masing.
  • Untuk AIM tahun ini, paviliun Indonesia dikoordinir BKPM dan Indonesian Investment Promotion Centre yang menghadirkan promosi investasi “The 10 New Bali” yakni pengembangan 10 kawasan wisata selain Bali dan Voyage to Indonesia, program promosi Indonesia terkait Forum IMF-Bank dunia di Bali Oktober mendatang oleh Bank Indonesia. Selain itu, kementerian perindustrian turut hadir dengan fokus pembangunan 14 kawasan industri baru di luar Jawa.
  • Tahun ini, Menteri PPN Kepala Bappenas Profesor Bambang Brodjonegoro, berikut delegasi Bappenas termasuk Pina-Lembaga baru selaku fasilitator pembiayaan investasi non-anggaran pemerintah, turut berpartisipasi aktif mengadakan pertemuan dengan sejumlah perusahaan dan lembaga investasi Uni Emirat Arab, dan Menteri Bambang Brodjonegoro akan menjadi salah satu pembicara dalam forum diskusi panel hari selasa 10 april ini.
  • Selain Indonesia, ada 38 negara lain dari 500 peserta pameran di forum investasi internasional ini. Keikutsertaan aktif Indonesia selama 8 kali pun diapresiasi pemerintah Uni Emirat Arab, dengan memberi penghargaan loyalti award. Sedikitnya 19 ribu delegasi dari 141 negara di dunia hadir mulai dari pejabat setingkat menteri hingga pelaku usaha.
11 April 2018 09:19 WIB

RI Promosikan 50 Proyek Investasi Senilai 500 T di Forum AIM Dubai

Dubai: Indonesia terus berkomitmen mempromosikan peluang investasi di tanah air di berbagai forum investasi dunia, salah satunya di Annual Investment Meeting, di Dubai, Uni Emirat Arab. Sedikitnya 40 hingga 50-an proyek dengan total investasi mencapai Rp.500 triliun, ditawarkan kepada para calon investor di Uni Emirat Arab maupun negara lain di forum ini. Medcom.id/Devi Trianna

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA