• "Penyuluh agama harus bisa memandu memberikan motivasi dorongan, dan optimisme; bukan pemandu yang menakut-nakuti yang menimbulkan pesimisme. Pikiran positif akan memancarkan aura semangat untuk seluruh umat kita," kata Presiden dalam sambutannya saat Silaturahmi Penyuluh Agama Jawa Tengah 2018 di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 14 April 2018.
  • Presiden juga mengapresiasi para penyuluh agama se-Jawa Tengah yang hadir pada acara itu tercatat sebanyak 5.711 orang, baik dari perwakilan agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu. "Luar biasa, karena saudara-saudara telah memberikan pengorbanan kepada negara, bangsa, dan agama. Luar biasa atas komitmen Saudara memperkuat kerukunan bangsa serta luar biasa atas komitmen Saudara untuk memperkokoh NKRI memperkokoh Pancasila serta memperkokoh Bhinneka Tunggal Ika."
  • Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kiri), Ketua MUI Ma'ruf Amin (tengah), dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy menghadiri Silaturahmi Penyuluh Agama Jawa Tengah 2018 di Semarang.
14 April 2018 15:24 WIB

Presiden: Penyuluh Agama Harus Tumbuhkan Optimisme

Semarang: Presiden Joko Widodo berpesan agar penyuluh agama menjadi pemandu umat yang dapat menumbuhkan motivasi, harapan, dan optimisme, bukan pembimbing yang menakut-nakuti dan menumbuhkan pesimisme. Presiden juga berpesan agar penyuluh agama menjadi teladan berbudi pekerti bagi masyarakat. ANTARA/Aji Styawan

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA