• Sebastian Vettel, pembalap tim Ferrari asal Jerman, menyelesaikan satu putaran 5,4 kilometer di Sirkuit Shanghai dalam waktu 1 menit 31,095 detik -- rekor trek. Dalam karirnya, Vettel kini tercatat 52 kali meraih posisi start terdepan.
  • Untuk musim ini, merebut 'pole position' merupakan yang kedua kalinya bagi Vettel, dan yang pertama di Shanghai bagi tim Ferrari sejak pembalap Brasil Rubens Barrichello start pertama di GP Tiongkok tahun 2004. Tim asal Italia ini terakhir menang di GP Tiongkok pada 2013.
  • Sementara itu rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen asal Finlandia menempati urutan kedua dengan selisih waktu 0,087 detik. Bagi Raikkonen, start di urutan terdepan bersama Ferrari pada GP di Shanghai hari Minggu, 15 April 2018 adalah yang kedua kalinya berturut-turut.
  • Sementara itu urutan ketiga dan keempat ditempati pembalap Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.
14 April 2018 18:17 WIB

Vettel Start Terdepan di GP Tiongkok

Shanghai: Pimpinan klasemen Formula 1 Sebastian Vettel meraih posisi start pertama pada Grand Prix Tiongkok, setelah menjadi yang tercepat dalam babak kualifikasi yang didominasi tim Ferrari, Sabtu, 14 April 2018. GP Tiongkok akan berlangsung pada Minggu, 15 April 2018 AFP/Greg Baker/Johannes Eisele

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA