• Foto udara landasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Selasa, 17 April 2018. PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan pengembangan landasan pacu (runway) yang mencapai 3.000 x 60 meter di BIJB akan rampung pada Oktober mendatang.
  • Angkasa Pura II juga menyatakan bahwa Bandara Kertajati sudah siap untuk melayani pemberangkatan jamaah haji mulai tahun ini. Bandara yang terbentang di lahan seluas 1.800 ha itu juga sudah siap digunakan untuk jalur mudik Lebaran tahun ini.
  • Sementara itu pada tahun pertama pengoperasian bandara, PT BIJB menargetkan sekitar 2,4 juta penumpang yang rencananya akan mulai beroperasi pada Mei 2018 mendatang.
  • Saat meninjau BIJB, Presiden Jokowi memastikan akses menuju bandara tersebut akan dilengkapi kereta bandara yang memudahkan masyarakat untuk mencapainya. Selain kereta, ke depannya pemerintah juga akan mengembangkan bandara dan kawasan sekitarnya hingga terintegrasi dengan moda transportasi lain menuju ke bandara tersebut.
18 April 2018 12:14 WIB

Perpanjangan Landasan Pacu Bandara Kertajati Rampung Oktober

Majalengka: PT Angkasa Pura II menargetkan dapat menyelesaikan proyek perpanjangan landasan pacu (runway) di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sepanjang 3.000 pada Oktober 2018. Saat ini runway bandara tersebut sepanjang 2.500 meter. ANTARA/Raisan Al Farisi

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA