• Sejumlah pengungsi menempati ruang kelas yang digunakan sebagai pos pengungsian darurat di SD N 2 Sidakangen, Kalibening, Banjarnegara, Jateng. Jumlah pengungsi korban gempa di Kabupaten Banjarnegara, bertambah menjadi 2.104 jiwa yang tersebar di sejumlah titik.
  • Logistik berupa makanan, air bersih, alas tidur berupa tikar, serta selimut menjadi kebutuhan mendesak bagi korban gempa bumi. Begitu juga dengan peralatan mandi serta peralatan pembersihan lokasi gempa.
  • Bencana alam gempa bumi terjadi pada Rabu, 18 April 2018 pukul 13.28.35 WIB dengan kekuatan 4,4 SR, tepatnya di 7,21 Lintang Selatan dan 109.65 Bujur Timur dengan kedalaman empat kilometer.
  • Gempa mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Gempa juga mengakibatkan kerusakan pada ratusan rumah dan juga sejumlah fasilitas umum, yaitu tiga masjid, satu musala, dan satu gedung sekolah SMPN 2 Kalibening.
19 April 2018 12:13 WIB

Pengungsi Korban Gempa Banjarnegara Bertambah

Banjarnegara: Jumlah pengungsi korban gempa di Kabupaten Banjarnegara, Jateng bertambah menjadi 2.104 jiwa. Banyak warga mengaku takut bila harus tinggal di dalam rumah dan masih trauma terhadap kemungkinan terjadinya gempa susulan. ANTARA/Idhad Zakaria

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA