• Warga melihat siaran televisi yang menayangkan pelantikan Presiden baru Kuba Miguel Diaz-Canel, Kamis, 19 April 2018 waktu setempat.
  • Diaz-Canel terpilih sebagai Presiden baru Kuba menggantikan Raul Castro, yang telah menyelesaikan dua periode masa jabatan lima tahunnya secara berturut-turut.
  • Diaz-Canel menjadi Wakil Presiden Kuba sejak 2013 dan menjadi satu-satunya kandidat untuk melanjutkan estafet kekuasan yang sebelumnya dipegang Castro bersaudara. Dia akan berusia 58 tahun pada Jumat, 20 April 2018 ini.
  • Pencalonannya sebagai presiden diajukan oleh Komisi Pencalonan Nasional pada Rabu, 18 April 2018 setelah namanya diusulkan oleh 604 anggota Majelis Nasional untuk memimpin Kuba.
  • Setelah menyerahkan kursi kepresidenan kepada penggantinya, Raul Castro, 86, akan tetap menjadi anggota parlemen dan menjabat sebagai sekretaris pertama Komite Pusat Partai Komunis Kuba yang berkuasa. Partai tersebut dianggap sebagai kekuatan utama di kalangan rakyat Kuba.
  • Raul Castro menggantikan kakaknya Fidel Castro sebagai Presiden Kuba pada 2006 lalu. Fidel Castro meninggal dunia pada 25 November 2016 pada usia 90 tahun.
20 April 2018 10:04 WIB

Diaz-Canel Gantikan Raul Castro jadi Presiden Kuba

Havana: Miguel Diaz-Canel, Kamis, 19 April 2018 waktu setempat, terpilih sebagai Presiden baru Kuba menggantikan Raul Castro, yang telah menyelesaikan dua periode masa jabatan lima tahunnya secara berturut-turut. Ini menandai berakhirnya 60 tahun pemerintahan Castro bersaudara. AFP/Yamil Lage/cubadebate.cu

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA