• Pesawat Boeing 737 milik maskapai penerbangan Malaysia, Malindo Airlines dengan 139 orang di dalamnya tergelincir saat akan lepas landas dari Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, Kamis, 19 April 2018 malam.
  • Tidak ada yang terluka dalam insiden itu tetapi penerbangan ke bandara tersebut dialihkan, sementara pihak berwenang berusaha mengevakuasi pesawat yang terjebak dalam lumpur.
  • Insiden terjadi saat pesawat akan lepas landas menuju Kuala Lumpur dan pilot menemukan adanya masalah sehingga membatalkan take-off. Pesawat tersebut kemudian tergelincir dari landasan pacu dan terhenti di atas lumpur berjarak sekitar 30 meter dari landasan.
  • Satu-satunya bandara internasional di Nepal tersebut dibuka kembali tepat sebelum tengah hari pada Jumat, 20 April 2019 setelah pesawat dievakuasi tanpa kerusakan apa pun. Ini membuat lega para calon penumpang yang sempat menunggu berjam-jam untuk jadwal terbang.
20 April 2018 15:08 WIB

Bandara Nepal Ditutup Setelah Pesawat Malindo Tergelincir

Kathmandu: Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu ditutup setelah sebuah pesawat Boeing 737 milik maskapai penerbangan Malaysia, Malindo Airlines tergelincir saat akan lepas landas. Saat insiden terjadi pesawat tersebut tengah membawa 139 penumpang dan awak pesawat. AFP/Bikash Karki

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA