• Kobaran api di sumur pengeboran minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, yang terbakar, Rabu dini hari, hingga kini belum bisa dipadamkan.
  • Insiden meledaknya sumur minyak tradisional tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, saat warga mengumpulkan tumpahan minyak mentah ke dalam drum penampung, setelah satu sumur menyemburkan minyak mentah hingga meluap tanah. Tanpa diduga, ada percikan api sehingga dengan cepat membakar sumur dan menyambar ke segala penjuru.
  • Akibat kebakaran tersebut, sedikitnya 10 orang tewas dan 40 orang lainnya menderita luka bakar serius. Korban luka dilarikan ke Puskesmas Ranto Peureulak dan sejumlah rumah sakit seperti RSUD dr Zubir Mahmud, di Peudawa, RS Graha Bunda Idi, RS Sultan Abdul Aziz, Peureulak dan RSUD Kota Langsa.
25 April 2018 11:12 WIB

Sumur Minyak di Aceh Meledak, 10 Orang Tewas

Aceh Timur: Sebuah sumur pengeboran minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh terbakar dan meledak, Rabu, 25 April 2018 dini hari. Sedikitnya 10 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya menderita luka bakar serius akibat insiden tersebut. AFP/Ilyas Ismail

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA