• Inuka mencapai usia 27 tahun pada 26 Desember 2017 lalu, dua tahun lebih tua dari usia rata-rata hewan di penangkaran. Dan jika dihitung umur manusia, Inuka telah memasuki usia 70 tahun.
  • Lahir di kebun binatang Singapura, Inuka sangat populer dengan pengunjung karena kejenakaannya bermain di kandangnya. Inuka lahir dari pasangan beruang kutub Nanook yang ditangkap di alam liar dan berasal dari Kanada dan induknya, Sheeba, berasal dari kebun binatang Jerman.
  • Namun dalam beberapa tahun terakhir hewan itu menderita penyakit akibat usianya yang tergolong tua, termasuk radang sendi, dan pemeriksaan pada awal bulan ini mengungkapkan kesehatannya sangat menurun.
  • Dengan kematian Inuka, Kebun Binatang Singapura tidak akan lagi memelihara beruang kutub sebagai koleksinya.
25 April 2018 14:19 WIB

Beruang Kutub Pertama yang Lahir di Daerah Tropis Disuntik Mati

Singapura: Kebun binatang Singapura tengah berduka karena kehilangan salah satu koleksi hewan yang paling dicintai. Inuka, beruang kutub pertama yang lahir di daerah tropis, disuntik mati, Rabu, 25 April 2018. Langkah itu terpaksa diambil karena kondisi kesehatannya terus menurun dalam beberapa tahun terakhir. AFP/Roslan Rahman/Tong Ting Wei

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA