• Sejumlah petugas Balai Taman Nasional Ujung Kulon memeriksa bangkai badak cula satu (Rhinoceros sondaicus) di Pantai Karang Ranjang kasawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Banten, Kamis, 26 April 2018.
  • Badak jantan tersebut diperkirakan mati kurang dari tiga hari sebelum ditemukan (sekitar 22 April 2018 malam). Dari hasil nekropsi terhadap bangkai badak Jawa tersebut tidak ada tanda-tanda perburuan dan luka, serta tidak ditemukan infeksi patogen akut.
  • Badak jawa (Rhinoceros sondaicus desmarest, 1822) merupakan spesies langka di antara lima spesies badak yang ada di dunia, sehingga dikategorikan sebagai 'critically endangered' dalam daftar 'Red List Data Book' yang dikeluarkan International Union for Conservation of Nature and Natural Resources (IUCN).┬áDari data rekam video saat ini populasi badak jawa tinggal 68 ekor terdiri dari 31 betina dan 37 jantan.
27 April 2018 10:24 WIB

Badak Bercula Satu Mati di TNUK

Jakarta: Seekor badak jawa (Rhinoceros sondaicus) jantan bernama Samson ditemukan mati di Pantai Karang Panjang, Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Banten, pada 23 April 2018. Dugaan sementara badak bercula satu tersebut mati dikarenakan usia. Perkiraan umurnya lebih dari 30 tahun. ANTARA/HO-TNUK/AFP/Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA