• Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (tengah) melakukan selebrasi bersama pembalap Monster Yamaha Tech 3's Johann Zarco (kiri) dan pembalap Suzuki Ecstar's Andrea Iannone usai memastikan diri menjadi juara Moto-GP Spanyol, di Jerez de la Frontela, Minggu, 6 Mei 2018.
  • Marquez menjadi yang tercepat di sirkuit Jerez dengan catatan waktu 41 menit 39,678 detik, disusul Johann Zarco dan Andrea Iannone. Kemenangan tersebut menjadi kedua beruntun bagi Marquez setelah dua pekan lalu juga menjadi juara di Moto-GP AS.
  • Marquez merebut puncak klasemen pembalap dari Dovizioso dengan 70 poin, disusul Zarco dengan 58 poin, dan Maverick Vinales dengna 50 poin.
  • Pembalap Honda itu melaju sendirian di depan pada delapan putaran terakhir hingga garis finis setelah pasangan Ducati Andrea Dovizioso, pemimpin klasemen pebalap sebelumnya, dan Jorge Lorenzo terlibat tabrakan dengan pebalap Honda Dani Pedrosa saat bertarung memperebutkan posisi kedua.
  • Marquez menaiki pagar penonton untuk menyapa penggemarnya setelah memenangi Moto-GP Spanyol.
  • Pedrosa berjalan meninggalkan lintasan usai terlibat tabrakan dengan Dovizioso dan Lorenzo, yang membuat ketiganya tidak bisa melanjutkan balapan.
07 Mei 2018 09:29 WIB

Juara GP Spanyol, Marquez Rebut Posisi Puncak

Jerez: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjuarai balapan di negaranya sendiri Moto-GP Spanyol untuk merebut posisi puncak klasemen pada Minggu, 6 Mei 2018. Balapan tersebut diwarnai kecelakaan tiga pembalap top Andrea Dovizioso, Jore Lorenzo, dan Dani Pedrosa. AFP/Jorge Guerrero/Javier Soriano

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA