• Di hadapan para nelayan, Jokowi mendukung kebijakan Susi soal larangan penggunaan cantrang. Jokowi mengatakan penggunaan cantrang dapat berdampak buruk terhadap kesejahteraan nelayan.
  • Meski demikian, Jokowi tak memungkiri keberhasilan kebijakan larangan tersebut butuh proses yang tidak sebentar. Oleh karena itu, Jokowi berharap seluruh nelayan kooperatif mendukung kebijakan itu dengan senantiasa memikirkan warisan kekayaan laut untuk anak cucu di masa depan.
  • Seorang nelayan perempuan asal Mamberamo Papua, Marijen bercerita soal hasil tangkapan nelayan sekitar kepada Presiden Joko Widodo.
  • Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko (keenam kiri) dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (keenam kanan) berfoto dengan nelayan di Istana Negara, Jakarta.
08 Mei 2018 14:37 WIB

Jokowi Ajak Nelayan Tinggalkan Cantrang

Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima kedatangan ratusan nelayan dari seluruh Indonesia di Istana Negara Jakarta hari ini, bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018. Dalam silaturahmi guna mencari masukan dari nelayan tersebut, Presiden mengajak nelayan meninggalkan cantrang yang dapat merusak ekosistem air laut. ANTARA/Wahyu Putro A

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA