• Warga melihat jebolnya bendungan Patel di bukit wilayah Nakuru, 190 kilometer barat laut Nairobi. Bendungan yang digunakan untuk irigasi dan peternakan ikan tersebut jebol pada Rabu, 9 Mei 2018 malam.
  • Jebolnya bendungan menyebabkan air bah dan mengakibatkan jaringan listrik mati, merendam rumah dan bangunan, termasuk sekolah dasar. Sedikitnya 41 orangm 20 di antara anak-anak tewas akibat kejadian tersebut.
  • Nakuru terletak di jantung Lembah Rift yang subur di Kenya, rumah bagi ribuan peternakan komersial yang menanam segala sesuatu mulai dari kacang Prancis, kacang macadamia, hingga bunga potong, hampir semuanya diekspor ke Eropa.
  • Setelah kekeringan yang parah tahun lalu, Afrika Timur dilanda hujan deras selama dua bulan, yang mempengaruhi hampir satu juta orang di Kenya, Somalia, Ethiopia, dan Uganda saat jembatan-jembatan telah runtuh serta jalanan berubah menjadi sungai lumpur.
11 Mei 2018 10:02 WIB

Bendungan di Kenya Jebol, 41 Orang Tewas

Solai: Sebuah bendungan di perkebunan bunga Lembah Rift, Kenya, jebol setelah hujan deras beberapa minggu. Jebolnya bendungan menyebabkan air bah yang menghantam dua desa dan menewaskan sedikitnya 41 orang. AFP/Suleiman Mbatiah

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA