• Warga Palestina menyelamatkan diri dari tembakan dan gas air mata yang dilancarkan tentara Israel di Perbatasan Gaza, Senin, 14 Mei 2018.
  • Pasukan Israel menembak mati 55 warga Palestina saat sedang ikut serta dalam demonstrasi menolak pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Jerusalem. Sementara itu 2.771 orang terluka akibat kejadian tersebut.
  • Kementerian Kesehatan Jalur Gaza melaporkan bahwa puluhan orang tersebut merupakan bagian dari demonstran yang menggelar protes besar-besaran di lima titik di sepanjang perbatasan Israel dan Palestina tersebut.
  • Banyaknya korban yang tewas menjadikan Senin sebagai hari paling mematikan dalam konflik Israel-Palestina sejak perang Gaza 2014 lalu.
  • Sementara itu, peresmian Kedubes AS di Jerusalem dihadiri oleh anak Presiden AS Donald Tramp, Ivanka Trump dan Menkeu AS Steven Mnuchin.
15 Mei 2018 09:18 WIB

Protes Pembukaan Kedubes AS di Jerusalem, 55 Warga Palestina Tewas

Jerusalem: Sedikitnya 55 warga Palestina akibat bentrok dengan tentara Israel dalam protes pembukaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jerusalem, Senin, 14 Mei 2018. AS secara resmi memindahkan kedubes mereka dari Tel Aviv ke Jerusalem, Senin. AFP/Mohammed Abed/Thomas Coex/Mahmud Hams/Menahem Kahana

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA