• Polisi melakukan penyisiran di gedung sekolah Santa Fe High School, Texas, pascapenembakan brutal yang mengakibatkan 10 orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka, Jumat, 18 Mei 2018 waktu setempat.
  • Sebelumnya suara-suara tembakan bergema di udara di Santa Fe High School sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Saat kejadian siswa di sekolah tersebut tengah mengikuti simulasi kebakaran.
  • Penembakan di Santa Fe High School itu tercatat sebagai salah satu insiden paling mematikan dalam rangkaian panjang kasus penembakan di sekolah-sekolah AS. Pada Februari lalu, 17 remaja dan guru tewas ditembak di sebuah SMA di Parkland, Florida.
  • Polisi telah mengamankan seorang remaja yang diidentifikasi bernama Dimitrios Pagourtzis sebagai pelaku penyerangan. Remaja berusia 17 tahun tersebut menggunakan senapan dan revolver kaliber 0,88 milik ayahnya untuk melakukan penembakan.
  • Gedung Putih di Washington, DC mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas peristiwa tersebut.
19 Mei 2018 08:51 WIB

10 Tewas dalam Penembakan Brutal di SMA Texas

Texas: Sedikitnya 10 orang tewas dalam penembakan brutal di sebuah sekolah menengah atas di Santa Fe, Texas, Jumat, 18 Mei 2018 waktu setempat. Polisi menangkap seorang remaja berusia 17 tahun sebagai pelaku penyerangan. AFP/Daniel Kramer/Galveston County Sheriff's Depar/Nicholas Kamm

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA