• Warga berswafoto di dekat monyet ekor panjang di kawasan hutan wisata Balai Besar Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), Tlogo Putri, Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat, 25 Mei 2018.
  • Pascanaiknya status Gunung Merapi menjadi waspada, TNGM mengimbau masyarakat sekitar kawasan TN Gunung Merapi apabila menjumpai satwa liar hutan Merapi agar menyikapi dengan bijaksana dan melaporkan kepada petugas.
  • Sementara itu pascanaiknya status Gunung Merapi menjadi Waspada, TNGM melakukan penutupan destinasi wisata di antaranya Tlogo Muncar dan Tlogo Nirmolo di Kaliurang-Pakem, Panguk dan Plunyon di Kalikuning-Cangkringan, Deles Kemalang di Klaten, Jurang Jero, dan Srumbung di Magelang, serta pendakian dari Sapuangin maupun dari Selo.
  • Sementara jalur evakuasi Gunung Merapi di Ngemplak, Sleman, diperbaiki. Perbaikan jalur evakuasi menuju barak pengungsian terakhir tersebut merupakan salah satu bagian dari mitigasi bencana di Kawasan Rawan Bencana (KRB) Gunung Merapi.
26 Mei 2018 10:15 WIB

TNGM Minta Warga Bijaksana Temui Satwa Merapi

Sleman: Balai Taman Nasional Gunung Merapi meminta masyarakat untuk bijaksana jika menemui adanya satwa liar hutan Merapi yang masuk ke wilayah pemukiman setelah adanya beberapa kali letusan freatik. Peningkatan aktivitas Merapi dimungkinkan dapat menyebabkan pergerakan satwa dari dalam kawasan TNGM menuju ke lokasi-lokasi yang dianggap aman bagi satwa. Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko/Hendra Nurdiyansyah

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA