• Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) didampingi Direktur Utama PT Industri Kereta Api (INKA) Budi Noviantoro (kiri) berada diruang kemudi Trainset Light Rail Transit (LRT) saat dilakukan uji coba dinamis secara terbuka di Stasiun LRT Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.
  • Dalam satu bulan ke depan, enam transet LRT Palembang akan didatangkan dari Madiun, Jawa Timur (Jatim) dan akan diuji dinamis kembali di semua lintasan.
  • Kecepatan LRT Palembang sendiri bisa mencapai 80 kilometer/jam. Namun. kemungkinan hanya bisa direalisasikan sekitar 35 kilometer/jam, karena panjang lintasan hanya 900 meter.
  • Pada akhir Juni 2018 mendatang, pembangunan lintasan kereta api listrik ini akan rampung. Dan akan beroperasi pada pertengahan Juli 2018.
27 Mei 2018 17:03 WIB

Menhub Tinjau Langsung Uji Coba LRT Palembang

Palembang: Uji coba dinamis Light Rail Transit atau LRT Palembang dari Stasiun Jakabaring menuju Stasiun Ogan Permain Indah (OPI) Jakabaring, Minggu, 27 Mei 2018. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengucap syukur karena sukses melakukan uji dinamis tanpa ada kendala. Antara/Nova Wahyudi
 

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA