• Terdakwa kasus fitnah dan pencemaran nama baik terhadap PDI Perjuangan Alfian Tanjung mengucap syukur seusai hakim memvonis bebas dirinya dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018. Alfian Tanjung divonis bebas karena dinilai tidak terbukti bersalah melakukan ujaran kebencian lewat cuitan 'PDIP 85% isinya kader PKI' melalui akun Twitter miliknya.
  • Usai pembacaan vonis itu para pendukung Alfian Tanjung meneriakkan takbir. Bahkan mereka tak kuasa menahan air mata atas putusan bebas tersebut. Hakim menyatakan bahwa Alfian Tanjung hanya melakukan copy paste terhadap isi berita media yang tidak terdaftar dalam Dewan Pers untuk diposting di media sosialnya.
  • Para pengunjung kemudian menyalami dan memeluk Alfian Tanjung yang didampingi pula oleh keluarga, termasuk anak-anaknya.
  • Alfian Tanjung menangis haru saat memeluk keluarganya.
30 Mei 2018 12:22 WIB

Alfian Tanjung Divonis Bebas

Jakarta: Terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian terhadap PDI Perjuangan Alfian Tanjung divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018. Hakim menyatakan bahwa Alfian Tanjung terbukti melakukan perbuatan yang disangkakan, namun bukan merupakan tindak pidana. MI/Susanto

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA