• Setiap berjalan-jalan di lingkungan Hurriya, Baghdad, Hussein Ali selalu dihentikan oleh warga yang meminta foto dengannya. Meski dia sendiri seorang striker untuk klub Al-Zawraa, kemiripan Ali dengan Salah-lah yang menarik perhatian warga yang menjumpainya.
  • Saat Salah mencapai ketenarannya di Liverpool, Ali mulai mengenakan kaos merah The Red dan tidak dapat meninggalkan rumahnya tanpa dihentikan untuk dimintai foto, atau didekati penggemar sepak bola yang mengira dia sebagai bintang Mesir tersebut.
  • Saat turun ke lapangan pun, Ali selalu menarik perhantian. "Ketika saya bermain melawan klub Lebanon Al-Ahed, orang-orang meminta foto dengan saya selama satu setengah jam," katanya.
  • "Ketika Mohamed Salah terluka, beberapa orang datang menemui saya seolah-olah saya yang menderita," katanya. "Di lingkungan saya, selama beberapa hari, orang-orang yang melewatiku dan menyapa, 'Cepatlah sembuh'."
  • Pemain Irak tersebut juga mempunyai kebiasaan seperti Salah sebelum laga dimulai. Dia selalu membaca Alquran sembari berdoa diberi kemenangan dan kesehatan.
  • Bagi Ali, salah satu keinginannya saat ini adalah bertemu dengan 'kembarannya' tersebut. "Impian hidupku adalah bertemu Mohamed Salah. Mungkin dia akan mengundangku ke Piala Dunia di Rusia?"
07 Juni 2018 12:23 WIB

Hussein Ali, Kembaran Salah dari Irak

Baghdad: Dengan jenggot hitamnya, rambut keriting, dan jersey sepak bola, striker asal Irak Hussein Ali sering dianggap sebagai salah satu pemain top dunia asal Mesir, Mohamed Salah. Dia selalu dimintai foto oleh orang yang menjumpainya di lingkungan Hurriya, Baghdad. AFP Photo/Sabah Arar

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA