• Presiden Joko Widodo (tengah) disaksikan Menteri BUMN Rini M Soemarno (kedua kanan), Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kedua kiri), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kiri), dan Bupati Indramayu Anna Sophana meresmikan program Kewirausahaan Pertanian dan Digitalisasi Sistem Pertanian di Desa Majasari, Sliyeg, Indramayu, Jawa Barat, Kamis, 7 Juni 2018.
  • "Seluruh petani khususnya petani Indramayu yang bersama kita disini. Berkali-kali saya sampaikan, bahwa tidak bisa lagi petani berjalan sendiri-sendiri, tidak bisa rakyat berjalan sendiri. Rakyat harus di organisir dan petani juga harus terorganisir. Memang ada pokan. Ini memang penting. Organisasi ini untuk bisa bersaing dan kompetisi dimana kelompok gak bisa kecil. Harus kelompok besar gimana catatan kerja perusahaan besar seperti corporate bisa, kenapa petani enggak bisa," ujar Jokowi.
  • Digitalisasi sistem pertanian diinisiasi oleh PT Telkom bekerja sama dengan pemerintah daerah, PT Jasindo, PT Askrindo dan Himpunan Bank Negara (Himbara), PT Pupuk Indonesia, PT Syang Hiang Seri/SHS, PT Pertani (Persero), dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero, PT Pegadaian dan Perum Bulog dan PT Pupuk Indonesia Pangan.
07 Juni 2018 14:28 WIB

Jokowi Resmikan Digitalisasi Sistem Pertanian

Indramayu: Presiden Joko Widodo meresmikan Program Kewirausahaan dan Digitalisasi Sistem Pertanian di Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis, 7 Juni 2018. Digitalisasi sistem pertanian tersebut diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi petani seperti usaha skala kecil, serta daya tawar petani yang lemah. Antara Foto/Dedhez Anggara

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA