• Nigeria sejak awal pertandingan memasang Onyinye Wilfred Ndidi, Kelechi Iheanacho, Ahmed Musa, John Obi Mikel, dan Victor Moses, sebagai pemain inti.
  • Dari statistik pertandingan, Nigeria mendapatkan 57 persen penguasaan bola berbanding 43 persen milik Islandia. Namun Islandia yang mengandalkan pertahanan rapat dan permainan terpola, mampu menahan permainan cepat dan bertenaga dari Nigeria di babak pertama.
  • Pada menit ke-49 Nigeria akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat pemain CSKA Moskow, Ahmed Musa, yang memanfaatkan umpan lambung yang dilesakan Victor Moses dari sisi kiri pertahanan Islandia.
  • Musa melakukan selebrasi usai menjebol gawang Islandia yang dikawal Hannes Halldorsson.
  • Pada menit ke-75, Musa kembali membuat penggemar Nigeria yang memadati Volgograd Arena, bergemuruh lewat aksi 'solo run' dari sisi kanan pertahanan Islandia yang diakhiri tendangan keras ke arah gawang Halldorsson dan mengubah kedudukan 2-0 untuk Nigeria.
  • Islandia berpeluang mengejar ketertinggalan pada menit ke-83 usai Tyronne Ebuehi dianggap melakukan pelanggaran pada Alfred Finnbogason di kotak 12 pas. Sayangnya, Gylfi Sigurdsson yang dipercaya menjadi eksekutor penalti, gagal menyarangkan bola usai bola tendangannya melambung di atas mistar gawang Francis Uzoho.
  • Skor 2-0 untuk Nigeria tidak berubah hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Nigeria duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan 3 poin, sementara Islandia di urutan ketiga dengan 1 poin.
23 Juni 2018 11:15 WIB

Nigeria Tumbangkan Islandia 2-0

Jakarta: Timnas Nigeria menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai menumbangkan Islandia 2-0 pada pertarungan Grup D di Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, Jumat, 22 Juni 2018 malam WIB. AFP Photo/Mark Ralston/Nicolas Asfouri

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA