• Warga dan relawan membersihkan rumah-rumah dari material pasir dan lumpur akibat banjir bandang di Desa Alas Malang, Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu, 23 Juni 2018.
  • Banjir menyebabkan 328 unit rumah rusak, dengan rincian 23 unit rusak berat (dua di antaranya tersapu banjir), kemudian 80 rusak sedang yakni terendam lumpur 20 cm hingga 1,2 meter, dan 225 rusak ringan.
  • Banjir juga meninggalkan endapan lumpur dan pasir setinggi satu meter di pemukiman warga.
  • Derdasarkan data yang disampaikan Pemprov Jatim, banjir bandang terjadi Jumat pukul 09.00 WIB, yang sebelumnya diawali hujan selama tiga hari dengan intensitas deras di Kecamatan Songgon, tepatnya di lereng Gunung Raung. 
  • Dampaknya, banjir membawa sedimen lumpur ke aliran Sungai Bareng, ditambah penyempitan di jembatan Desa Alas Malang, menjadikan sungai tidak mampu menampung debit air dan lumpur sehingga mengakibatkan banjir bandang di wilayah setempat. 
23 Juni 2018 13:57 WIB

Ratusan Rumah Terdampak Banjir Bandang Banyuwangi

Banyuwangi: Banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di sekitar bantaran Sungai Sadeng di Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh pada Jumat, 22 Juni 2018. Banjir menyebabkan 328 unit rumah rusak. Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam tersebut. Antara Foto/Zabur Karuru

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA