• "Hari ini kami video konferens untuk mendapat laporan lengkap penyelenggaraan Pilkada Serentak. Dari laporan kapolda, pangdam, dandim, alhamdulillah seluruh wilayah pemilihan di 171 wilayah secara umum aman, lancar, tertib dan terkendali," kata Wiranto.
  • Dari 171 daerah pemilihan, terdapat 387.586 TPS. Dari jumlah tersebut, menurut dia, ada 10 TPS yang bermasalah. Permasalahan tersebut seperti di beberapa daerah mengalami kekurangan surat suara ataupun surat suara dibawa kabur petugas KPPS. "Tapi hal itu sudah bisa diatasi," katanya.
  • Terkait netralitas aparat, pihaknya mengatakan tidak mendapat laporan pelanggaran netralitas pada pelaksanaan pemungutan suara. "Tidak ada pelanggaran netralitas," katanya.
  • Dalam kesempatan itu, pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada para anggota Polri, TNI, dan BIN yang telah mengamankan rangkaian Pilkada Serentak.
27 Juni 2018 18:24 WIB

Wiranto: Pilkada Berjalan Lancar

Jakarta: Menko Polhukam Wiranto mengatakan bahwa pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2018 di 171 daerah secara umum berlangsung lancar dan aman. Hal itu disampaikan Wiranto saat memimpin rapat dan konferensi video di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 27 Juni 2018. MI/Susanto

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA