• Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.
  • Wapres hadir sebagai saksi dalam sidang peninjauan kembali (PK) kasus korupsi penyelenggaraan ibadah haji untuk terpidana Suryadharma Ali (SDA) saat masih menjadi Menteri Agama.
  • Dalam memori PK tersebut, SDA melalui pengacaranya sempat mengutip keterangan JK ketika bersaksi dalam sidang mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik pada Januari 2016. JK disebut pernah mengatakan setiap menteri diberi keleluasaan dalam menggunakan Dana Operasional Menteri (DOM).
  • SDA mengajukan PK terkait vonis 10 tahun penjara yang dikenakan kepadanya karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi pelaksanaan ibadah haji periode 2010-2013. SDA mengajukan PK karena menilai putusan hakim Pengadilan Tinggi Jakarta janggal. Pihaknya telah menyiapkan bukti baru atau novum yang diajukan kliennya.
11 Juli 2018 12:16 WIB

Wapres Jadi Saksi Sidang PK Suryadharma Ali

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi saksi dalam sidang peninjauan kembali (PK) kasus korupsi penyelenggaraan ibadah haji untuk terpidana Suryadharma Ali (SDA) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018. Dalam permohanan PK nya SDA meminta pembebasan tuntutan hukum serta dibebaskan dari penjara. Antara Foto/Aprillio Akbar

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA