• "Saya harap seminar keberangkatan ini menambah wawasan dan bermanfaat bagi Anda. Saya berharap Anda akan mendapatkan pengalaman yang indah di Prancis, dengan bakat dan ambisi Anda," ujar Dubes Prancis untuk Indonesia dan Timor Leste Jean-Charles Berthonnet dalam sambutan di Seminar Persiapan Keberangkatan Studi di Prancis 2018, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.
  • Berthonnet mengajak para mahasiswa Indonesia untuk tidak hanya belajar akademis tapi juga dapat mengeksplorasi keberagaman di Prancis seperti budaya dan warisan, gastronomi, dan daerah-daerah serta penduduknya. Dia berharap para mahasiswa Indonesia itu akan membangun hubungan yang baik dengan warga Prancis.
  • Seminar tersebut membahas antara lain pengurusan visa, metodologi pembelajaran di universitas, tempat tinggal, perusahaan dan prosedur-prosedur administratif.
  • Para mahasiswa Indonesia itu akan melanjutkan pendidikan di berbagai jenjang yakni di tingkat sarjana (S1), master (S2), doktoral (S3) dengan berbagai studi yaitu, sastra, bahasa Prancis sebagai bahasa asing, ilmu politik, fisika-kimia, sosiologi, ekonomi, komunikasi, matematika, arsitektur, pariwisata, perhotelan dan restorasi, gastronomi, mode dan desain.
11 Juli 2018 15:53 WIB

250 Mahasiswa RI Lanjutkan Pendidikan ke Prancis

Jakarta: Sebanyak 250 mahasiswa Indonesia melanjutkan pendidikan ke sejumlah universitas di Prancis. Mereka mendapatkan pembekalan persiapan keberangkatan studi dari Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, Rabu, 11 Juli 2018. AFP Photo/Bay Ismoyo

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA