• Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyalakan api ke lentera khusus (tinder box) usai pengambilan api atau obor Asian Games di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu, 18 Juli 2018.
  • Menko PMK Puan Maharani (tengah) menyerahkan tinder box yang berisi api kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Api yang menjadi perwakilan api abadi dari seluruh wilayah di Indonesia tersebut akan disatukan dengan api asal India di Prambanan, Yogyakarta, Rabu malam. Api asal India telah tiba pada Selasa, 17 Juli 2018.
  • Api atau obor tersebut selanjutnya akan dibawa berkeliling ke 53 kota di 18 provinsi di Indonesia dan kemudian berakhir di Stadion GBK Senayan Jakarta untuk pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus. Perjalanan awal, api dibawa estafet ke Semarang.
  • Mantan petenis nasional Yayuk Basuki berkesempatan merasakan estafet api obor Asian Games 2018 yang diambil langsung dari Api Abadi Mrapen dari legenda tenis Indonesia Yustedjo Tarik untuk diserahkan kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.
18 Juli 2018 14:38 WIB

Puan Pimpin Prosesi Pengambilan Api Mrapen

Grobogan: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meresmikan pengambilan api Mrapen sebagai api Asian Games, Rabu, 18 Juli 2018. Api tersbeut akan dipadukan dengan api asal India di Prambanan, Yogyakarta, Rabu malam. Antara Foto/Yusuf Nugroho/Aji Styawan

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA