• Sekitar 1.300 orang berkumpul pada Rabu (1/8) di kota Kopenhagen dan Aarhus kota terbesar ke-dua di Denmark, untuk memprotes larangan penggunaan Niqab dan Burqa ini.
  • Protes bertepatan dengan hari undang-undang kontroversial ini diberlakukan.
  • Foto diambil pada Selasa (31/5/2018). Wanita yang mengenakan niqab duduk di antara penonton di Parlemen Denmark. Undang-undang ini disahkan oleh parlemen Denmark pada bulan Mei dan para pendukungnya menolak anggapan bahwa ini adalah bentuk pelarangan terhadap pakaian yang berkaitan dengan agama.
  • Dalam protes itu para pengunjuk rasa di Kopenhagen mengenakan cadar niqab yang menutupi seluruh tubuh kecuali mata, dan juga burqa yang membungkus keseluruhan wajah.
  • Demonstran melangsungkan protes selama tiga jam dengan berjalan membentuk rantai manusia dari pusat distrik Norrebro ke kantor polisi Bellahoj di pinggiran ibu kota.
02 Agustus 2018 18:30 WIB

Ribuan Orang Protes Larangan Pemakaian Burqa dan Niqab di Denmark

Kopenhagen: Lebih dari seribu aktivis turun ke jalan di Denmark untuk mengecam larangan pemakaian penutup wajah pada perempuan yang baru-baru ini diberlakukan, Rabu, 1 Agustus, 2018, waktu setempat. Kebijakan ini dinilai tidak adil dan mengandung sentimen antiimigran. Afp Photo/ Ritzau Scanpix / Mads Claus Rasmussen / Denmark OUT
 

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA