• Demonstran memegang spanduk bertuliskan 'Baju saya, pilihan saya' saat mereka memprotes larangan cadar, hari pertama pelaksanaan larangan perempuan muslim bercadar di Demark, di Kopenhagen, Rabu, 1 Agustus 2018 waktu setempat.
  • Denmark memberlakukan pelarangan bagi muslim berburka di ruang publik mulai Rabu. Pemerintah mengatur, mengenakan burka yang hanya memperlihatkan bagian mata di depan umum akan dikenai denda sebesar 1.000 kroner (sekitar USD156).
  • Selain larangan mengenakan burka, regulasi itu juga menyasar barang-barang lain yang dipakai untuk menyembunyikan wajah, seperti balaclavas dan janggut palsu.
  • Dalam menanggapi hal itu, para pegiat hak asasi manusia (HAM) mengecam larangan itu sebagai pelanggaran hak-hak perempuan.
  • Sebaliknya, para pendukung regulasi itu berpendapat aturan tersebut memungkinkan integrasi yang lebih baik dari imigran-imigran muslim ke tengah kehidupan masyarakat Denmark.
03 Agustus 2018 09:58 WIB

Denmark Berlakukan Larangan Penggunaan Burka

Kopenhagen: Denmark mulai memberlakukan pelarangan bagi perempuan muslim bercadar penuh (burka) di ruang-ruang publik, Rabu, 1 Agustus 2018 waktu setempat. Siapa pun yang mengenakan pakaian yang menyembunyikan wajah di depan publik berisiko dikenai denda. AFP Photo/Ritzau Scanpix/Mads Claus Rasmussen/Bax Lindhardt

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA