• Chelsea merekrut Kepa Arrizabalaga yang berusia 23 tahun itu sebagai pengganti Thibaut Courtois yang telah bergabung dengan Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak tujuh tahun bersama The Blues.
  • Arrizabalaga menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah sepak bola dengan nilai transfer 80 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun), mengalahkan kiper Liverpool, Alisson Becker yang pindah dari AS Roma seharga 75 juta euro pada awal bursa transfer.
  • Tujuh bulan yang lalu, klausul pembelian Kepa hanya 20 juta euro dan naik drastis menjadi 80 juta euro setelah berembus kabar akan bergabung dengan Real Madrid pada Januari lalu.
  • Arrizabalaga telah memainkan 53 pertandingan La Liga bersama Athletic Bilbao sejak bergabung pada tahun 2016, dan membuat debut internasionalnya dalam kemenangan 5-0 persahabatan atas Kosta Rika pada November 2017.
09 Agustus 2018 09:14 WIB

Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal Dunia

London: Chelsea telah resmi menandatangkan penjaga gawang Spanyol Kepa Arrizabalaga dari klub Athletic Bilbao, Rabu, 8 Agustus 2018 waktu setempat. Nilai transfer Arrizabalaga memecahkan rekor dunia untuk seorang kiper, yaitu 80 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun). AFP Photo/PIERRE-PHILIPPE MARCOU/GABRIEL BOUYS/MACIEJ GILLERT/JOSE JORDAN/PAUL FAITH

RELATED NEWS

SEE THROUGH CAMERA

MORE

OTHER NEWS

SEE THROUGH CAMERA